Dikenalkan Istri Bupati wella, Gubernur Syamsuar Terpesona Dengan Batik Kuansing 

Dikenalkan Istri Bupati wella, Gubernur Syamsuar Terpesona Dengan Batik Kuansing 
Ketua TP PKK Kuansing Wella Mayangsari didampingi Bupati Kuansing Andi Putra saat memperkenalkan Batik Kuansing kepada Gubernur Riau Syamsuar.

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)- Dalam kunjungan kerjanya ke Kuantan Singingi (Kuansing, Gubernur Riau, H Syamsuar diperkenalkan dengan batik Kuansing. 

Gubernur Riau Syamsuar pun mengaku surprise dan terkesan dengan motif dan corak batik Kuansing yang diperkenalkan oleh istri Bupati Kuansing, Wella Mayangsari.

''Terus terang, di bawah kepemimpinan Andi Putra - Suhardiman Amby, geliat usaha Batik Kuansing maju pesat,'' ujar ungkap Syamsuar.

''Semoga ini terus berkembang untuk menopang ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid 19 saat ini,'' sambut dia.

Dikatakan Syamsuar, dia terpesona melihat motif dan keelokan batik Kuansing, yang menurutnya berbeda, dan mampu menampilkan kekhasan  tersendiri dari kearifan lokal masyarakat Kuansing. 

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kuansing, Wella Mayangsari memperlihatkan beberapa sampel batik khas Kuansing kepada Gubernur Syamsuar di ruang hanggar venue Dayung Kuansing.

Sementara Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH menjelaskan kepada Gubri, bahwa untuk menunjang sekaligus mempromosikan kehadiran batik Kuansing, pihaknya sudah menerbitkan Peraturan Bupati, terkait penggunaan baju Dinas bagi ASN dan honorer di lingkungan Pemkab Kuansing . 

Salah satunya pengenaan batik Kuansing, pada tiap hari Kamis , ujar Andi Putra.

''Alhamdulillah, lewat upaya ini mampu mendongkrak usaha pembatik di Kuansing. Hasilnya tidak hanya omset yang meningkat, tapi juga terbuka ratusan lapangan kerja baru,'' ujar Andi Putra.

''Dan apresiasi dari Pak Gubernur, terhadap produk lokal Kuansing ini kami sambut sangat positif dan menjadi penyemangat bagi kami,''  ungkap Andi Putra.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index